Sabtu, 11 Juni 2011

Printer Mengatasi Masalah Warna yang Berlebihan pada Hasil Cetak

Setelah program image editing di-install, printer selalu mencetak gambar yang kurang natural dan tidak sesuai dengan objek aslinya. Meng-install ulang program juga tidak mengatasi masalah tersebut.

Windows Vista dan 7 menyediakan fasilitas manajemen warna yang lengkap, baik untuk proses printing, monitor, scanner, TV atau bahkan proyektor. Setiap periferal dideteksi Windows dan menyiapkan profil warnanya secara otomatis tanpa harus merepotkan pengguna untuk memilih berbagai aspek pada profil warnanya.

hampir setiap drive dan program editing fhoto atau gambar menyertakan profil warna tersendiri dan sekaligus memaksakan profilnya tadi ke Windows. Begitu pula dengan program editing fhoto yang tidak di-install dengan tepat sehingga menimpa profil warna yang ada dengan profil sendiri. Akibatnya, proses cetak akan dilakukan dengan profil warna yang tidak tepat. Untungnya profil warna yang lama masih ada. Untuk itu, melalui Control Panel, buka bagian "Advanced" tersedia fasilitas untuk mengatur profil warna lebih detai. Pilih profil warna periferal yang bermasalah tadi, dan tentukan profil warna yang lebih tepat untuknya. Setelah konfirmasi, lakukan pengujian cetak. Perlu Anda ketahui juga, dengan fasilitas ini Anda pun dapat menyesuaikan warna dan brightness dari dua monitor yang berbeda, misalnya layar LCD notebook dan monitor LCD tambahan.


Sumber : Eko Lannu Ady
CHIP edisi 04/2010--
Cium peluk membabi buta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar